"> Pengajian Umum KH Imam Muhajir tentang Maulid Nabi - Berbagi itu Indah

Pengajian Umum KH Imam Muhajir tentang Maulid Nabi

Pengajian Umum KH Imam Muhajir tentang Maulid Nabi

Pengajian Umum KH Imam Muhajir tentang Maulid Nabi

Pengajian Umum KH Imam Muhajir tentang Maulid Nabi

       Sudah bukan menjadi rahasia dikalangan orang-orang disekitar Kabupaten Mojokerto dan sekitarnya, bahwa Pengajian atau Ceramah agama (Tausyiah) yang disampaikan oleh Kyai Haji Imam Muhajir (dari Mojokerto, Jawa Timur) membuat para jamaah yang hadir senantiasa menjadi tertawa, bahkan sampai terpingkal-pingkal. (Baca juga : Pengajian Umum Prof Dr KH Ahmad Mujayyid tentang Maulid Nabi)

       Hal ini juga terjadi ketika beliau menjadi penceramah tunggal dalam acara pengajian umum dalam rangka peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW dalam tajuk “Kelahiran Nabi Muhammad, SAW membawa bahagia bagi umat manusia yang Beragama, Nabi Muhammad, SAW Petunjuk Umat dari dunia hingga akhirat” yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Alfalah 11, Desa Pejangkungan Prambon, kabupaten Sidoarjo. Seperti video kocaknya yang dapat anda lihat dibawah ini. (Baca juga artikel lain pada : Pidato tentang Perang Melawan Narkoba)

Video Pengajian Umum KH Imam Muhajir

Jangan lupa di Share, Like dan Subscribe YoTube kami

       Acara tausyiah (ceramah agama) yang dimulai pada sekitar pukul 14.30 siang tersebut mulai dari awal hingga menjelang do’a Bersama diisi dengan uraian kata-kata yang sangat kocak yang membuat hamper semua jamaah yang hadir tertawa terbahak-bahak, Namun isinya tetap sangat bermakna.

       Adapun inti dari Pengajian Umum KH Imam Muhajir adalah bahwa umat Islam sangat berbahagia janganlah kita meninggal kecuali dalam Islam yang kaffa. Dan kita juga diingatkan bahwa maut itu datangnya tanpa kita ketahui sebelumnya, dan tidak mengenal usia muda atau tua. (Baca juga artikel lain pada : Adzan Subuh di Masjidil Haram Makkah)

       KH Imam Muhajir juga menyampaikan bahwa Kita hendaknya menghidupkan sunnah Nabi yang salah satunya adalah dengan senantiasa melakukan banyak-banyak bersholawat. Perbanyak silaturrahim, Mengistiqomahkan, sholat-sholat sunnah, misalnya, Tahajud, Hajad, Witir dan lain-lain, serta membisakan membaca kitab suci Al Qur’an dan amalan lainnya, termasuk berbaik sangka pada orang lain termasuk tetangga. Kita juga hendaknya mempersiapkan diri dengan bekal untuk kita bawa ketika kita meninggal dunia.

       Itulah postingan video Pengajian Umum KH Imam Muhajir yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat memperoleh ilmu dan meningkatkan iman kita dari Pengajian Umum KH Imam Muhajir diatas. (Baca juga artikel lain pada : Soal PAS Seni Budaya Kelas 12 Semester 1)

Lihat juga artikel lain dalam video pada:

[metaslider id=2694]

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *