Masuk Toilet Bayar 2000 Rupiah

Masuk Toilet Bayar 2000 Rupiah

Masuk Toilet Bayar 2000 Rupiah

Masuk Toilet Bayar 2000 Rupiah

       Pada suatu ketika seorang pria separuh baya ingin buang air di sebuah toilet umum. Namun sebelum sempat dia masuk ke toilet tersebut, seorang penjaga telah mencegatnya. (Baca juga : Awal Masuknya Islam di Indonesia)

PENJAGA : Maaf Pak………. !

Untuk masuk toilet, Bapak harus membayar dulu Rp. 2000,-.

PRIA SEPARUH BAYA : ( terdiam, kemudian meneteskan air mata)

PENJAGA : Eh… kenapa Bapak jadi menangis, kalau Bapak tidak punya uang bilang saja, akan saya gratiskan untuk Bapak, silahkan masuk saja, Pak. Gak usah bayar.

PRIA SEPARUH BAYA : Dik, …….. Aku menangis bukan karena aku tidak punya uang. Malah aku punya banyak uang.

Jangankan hanya untuk membayar harga masuk toilet, membeli toilet ini pun aku mampu jika aku mau. (Baca juga artikel lain pada : Bangkit dari Kesalahan dan Kegagalan)

PENJAGA : lantas kalau begitu ketika saya suruh bayar kenapa Bapak malah menangis………….?

PRIA SEPARUH BAYA : aku menangis karena aku tersadar bahwa tempat yang didalamnya senajis dan sekotor ini punya harga yang harus dibayar bila ingin masuk ke dalamnya. Apa lagi Surga yang begitu harum dan indah. Berapa harga yang harus aku bayar, jika aku ingin masuk ke dalamnya?

Cukupkah amalku untuk membayar masuk Surga……?

Itulah yang aku pikirkan dan aku menangis ini. (Baca juga artikel lain pada : Sore Menyambut Maghrib Berkah)

PENJAGA : (terdiam & ikut nangis )

Semoga ALLAH memudahkan kita, orang tua kita, keluarga kita, sahabat kita, dan semua Umat Islam untuk masuk ke surga NYA.

Aamiin…

       Itulah artikel tentang harga Masuk Toilet Bayar Rp. 2000,- yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan tentang harga Masuk Toilet Bayar Rp. 2000,- diatas dapat menjadi renungan dan motivasi bagi kita sehingga kita lebih terpacu untuk meningkatkan amal ibadah kita dalam berbagai bentuk dan kesempatan sehingga kita termasuk golongan yang mendapat RIDHO dari Allah SWT. (Baca juga artikel lain pada : Soal PAS Fisika Kelas 12 Semester 1)

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *