Manfaat Kita Menangis

Manfaat Kita Menangis

Manfaat Kita Menangis

Manfaat Kita Menangis

      Kita sering melihat orang disekitar kita menangis atau bahkan kita sendiri juga kadang menangis. Kita menangis mungkan karena merasa sedih (ini yang sering terjadi) dan kadang kita juga menangis ketika kita kita mendapatkan anugerah yang membuat kita sangat bahagia.

      Namun tahukan anda bahwa selain kita menangis karena beberapa faktor diatas, menangis ternyata memiliki manfaat yang banyak. (Baca juga : Manfaat Makanan 4 Sehat 5 Sempurna) Nah, berikut ini adalah Manfaat Kita Menangis:

1.  Menangis dapat membersihkan mata

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa fungsi utama air mata adalah membuat indera penglihatan kita menjadi lebih jelas. Menangis tidak hanya membasahi bola mata dan kelopak mata , tetapi juga mencegah dehidrasi membran yang ada di sekitar mata. Saat mengeluarkan air mata, mata kita sebenarnya sedang dalam proses pembersihan. Dengan menangis, membuat kotoran yang menempel pada mata ikut keluar dengan air mata.

2.  Menangis dapat membunuh bakteri

Air mata mengandung lysozyme, yaitu cairan yang dapat membunuh 90 – 95% bakteri dalam waktu 5 sampai 10 menit. Jadi saat kita menangis, secara otomatis air mata tersebut dapat membunuh bakteri berbahaya yang bisa memicu iritasi mata. (Baca juga artikel lain pada : )

3. Menangis dapat menstabilkan mood

Tingginya kadar mangan dalam tubuh kita bisa memicu mood yang tidak stabil, Kekhawatiran berlebih , dan perasaan yang sensitif. Ketika kita menangis, kadar mangan dalam tubuh kita bisa diturunkan dan membuatnya dalam keadaan normal. Selain itu air mata mengandung 24% protein albumi yang berfungsi membawa molekul racun keluar dari tubuh. (Baca juga artikel lain pada : Perbedaan Pria dengan Cowok)

4. Menangis dapat menurunkan stress

“Menangislah sepuasmu ketika kamu mengalami masalah!”

Ungkapan diatas sangat relevan dengan manfaat menangis yang ini karena dengan menangis, maka bisa membuat tingkat stress yang kita alami menurun. Hal ini karena saat menangis , zat kimia yang dikeluarkan tubuh saat saat kita menangis adalah endhopin leucin-enkaphalin dan prolactin akan berkurang . berlaku sebaliknya, jika kita menahan tangis, maka tingkat streess yang dialami akan naik dan bisa berdampak pada kesehatan seperti masalah jantung dan tekanan darah tinggi. (Baca juga artikel lain pada : Soal Pilihan Ganda Materi Prestasi Diri)

      Nah dari Manfaat Kita Menangis seperti yang diuraikan seperti diatas, maka silahkan anda menangis sepuasnya, tapi ingin bahwa anda pasti akan sangat kesulitan untuk menangis jika anda tidak mengalami hal yang menyedihkan atau menggembirakan yang berpotensi kita menangis.

      Itulah postingan kami tentang Manfaat Kita Menangis yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan kami tentang Manfaat Kita Menangis diatas dapat bermanfaat bagi kita. (Baca juga artikel lain pada : Buku Tempat Menabur Ilmu)

Selamat menangis, hehehehehe

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *