Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

      Bangun pagi bagi sebagian orang yang terbiasa melakukan qiyamul lail adalah hal yang biasa bahkan keharusan, namun kadang kala bagi kita bangun pagi terasa sangat berat, terutama ketika hari libur dari rutinitas kerja sehari-hari. Sebagian orang masih menyepelekan hal ini karena banyak yang lebih memilih untuk bangun siang dari pada bangun pagi. Aktifitas bangun di pagi hari memang sangat berat terutama bagi yang belum terbiasa, padalah banyak sekali manfaat yang akan kita peroleh untuk kesehatan tubuh dan kebugaran tubuh dan jiwa. (Baca juga : Tidur Siang Meningkatkan Kecerdasan)

      Bangun di pagi hari sebaiknya di lakukan sebelum terbit fajar atau sekitar jam 4.00 atau paling lambat sebelum matahari terbit, Udara di pagi hari sangatlah sejuk dan segar serta mengandung banyak oksigen sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan Tubuh antara lain :

  1. Tubuh segar dan bugar

      Jika kita bangun di pagi hari maka manfaat secara langsung yang dapat kita rasakan yaitu badan terasa segar dan bugar, hal ini di karenakan udara saat pagi hari itu lebih berkualitas di bandingkan pada waktu lain yang biasanya banyak mengandung polusi dan bersifat panas.

  1. Melancarkan peredaran darah

      Udara yang mengandung banyak oksigen di pagi hari akan mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, jika peredaran darah menjadi lancar maka kita akan terhindar dari berbagai jenis penyakit. (Baca juga artikel lain pada : Soal Pilihan Ganda Vitamin dan Mineral)

  1. Mencerdaskan otak

      Kebiasaan bangun di pagi hari dapat memaksimalkan fungsi otak karena aliran oksigen ke otak menjadi lancar, sehingga anda akan terhidar dari berbagai masalah yang berkaitan dengan otak seperti mudah lupa, dan daya ingat yang rendah.

  1. Menyehatkan paru-paru

      Saat paru-paru kita mendapatkan asupan oksigen yang berkualitas maka proses pernapasan pun menjadi lebih sehat, udara bersih yang kita hirup tidak akan mengotori dan merusak paru-paru, jika paru-paru kita senantiasabersih maka akan terhindar dari berbagai penyakit seperti bronkitis, batuk-batuk, dan lainnya.

  1. Menyehatkan jantung

      Selain paru-paru menjadi sehat, sama halnya dengan jantung, pasalnya berbagai gejala penyakit jantung banyak di sebabkan karena kurangnya aliran darah dan oksigen ke jantung. (Baca juga artikel lain pada : Kesombongan Sumber Malapetaka)

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

      Udara segar dan kaya oksigen yang kita hirup di pagi hari dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh, hal tersebut di karenakan karena udara yang berkualitas sangat baik untuk pembentukan zat anti body secara maksimal.

      Itulah postingan kami tentang Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan Tubuh yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga materi yang kami bagikan diatas dapat bermanfaat bagi kita sehingga kita tidak lagi merasa berat untuk bangun pagi. (Baca juga artikel lain pada : Ketika Cinta Merusak Segalanya)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *