Kaisar dan Anak Kepala Pemberontak

Kaisar dan Anak Kepala Pemberontak

Kaisar dan Anak Kepala Pemberontak

      Pada suatu pertempuran melawan pasukan pemberontak, kaisar Tsar beserta para prajuritnya berhasil menumpas pasukan pemberontak. Para pemberontak yang masih hidup beserta kepala pemberontak ditangkap dan dijebloskan dalam penjara kerajaan. (Baca juga : Penebang Pohon yang Menjaga Rahasia)

      Ditengah hutan, mendengar pasukan pemberontak yang tersisa, termasuk kepala pemberontak telah ditangkap oleh kaisar Tsar, anak perempuan kepala pemberontak itu pergi menemui Tsar untuk memohon padanya untuk membebaskan ayah tercintanya dan berjanji bahwa ayahnya tidak akan melakukan pemberontakan lagi.

      Anak kepala pemberontak itu adalah gadis yang cantik, tapi kaisar Tsar melihatnya dengan perasaan yang campur aduk, antara jatuh cinta dan marah atas kecantikan namun penuh keberanian dari anak kepala pemberontak itu.

      Kemudian kaisar Tsar berkata, “Aku akan membebaskan ayahmu, dan yang lebih penting lagi aku akan menikahimu, namun dengan syarat kalau kamu bisa menyelesaikan teka-tekiku. Kalau kamu gagal, ayahmu akan mati dan kamu akan dipaksa menikah dengan penjaga kandang kudaku.”

      “Hamba setuju, Yang Mulia” kata gadis itu, “apa teka-kinya?” (Baca juga cerpen lain pada : Selamat Malam New York)

      “Kamu harus kembali padaku tidak berpakaian dan tidak juga telanjang,” kata Tsar, “tidak dengan berjalan ataupun menunggang kuda, tidak dengan hadiah maupun tanpa hadiah.” Kata sang kaisar tegas.

      Gadis itu pergi dan berfikir keras pada sepanjang perjalanan pulang. Akhirnya pada tengah malam dia mendapatkan ide untuk memecahkan teka-teki dari kaisar Tsar.

      Hari berikutnya gadis itu datang ke istana dan menghadap Tsar memakai hanya berupa kulit binatang yang tebal, jadi dia tidak berpakaian dan juga tidak telanjang. Dia datang dengan menunggang di atas banteng yang besar, jadi dia tidak berjalan dan juga tidak menunggang kuda. Di tangannya dia mempunyai seekor burung merpati, yang dia lepaskan di hadapan Tsar, jadi dia tidak datang dengan hadiah maupun tanpa hadiah.

      Kaisar Tsar sangat terkesan dan mengagumi gadis itu yang pintar dan juga pemberani, memegang kata-katanya. Dia akhirnya membebaskan kepala pemberontak dan menikahi anak perempuannya yang cantik. Gadis itu sebagai permaisuri sekaligus sebagai penasihat sang kaisar.

      Itulah postingan cerpen tentang Kaisar dan Anak Kepala Pemberontak yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga cerpen tentang Kaisar dan Anak Kepala Pemberontak diatas dapat menghibur kita. (Baca juga cerpen lain dalam versi bahasa Inggris pada : Archer and the King of Jungle)

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *