Istighosah-Tahlil dan Doa Bersama KH Marzuki Mustamar

Istighosah-Tahlil dan Doa Bersama KH Marzuki Mustamar

Istighosah-Tahlil dan Doa Bersama KH Marzuki Mustamar

Istighosah-Tahlil dan Doa Bersama KH Marzuki Mustamar

       Istihosah adalah meminta pertolongan kepada orang yang memilikinya, yang pada hakikatnya adalah meminta pertolongan kepada Allah S.W.T. semata. Dalam rmaksud untuk menghindarkan dari bahaya dan bencana, dan dilakukan bersama-sama dan di tempat terbuka. (baca juga : Makna Dibalik Filosofi Ketupat Lepet)

       Terbukti masayarakat NU di Indonesia sering mengadakan Istighasah untuk meminta tolong dan menghadapi bencana, seperti melakukan Istighasah ketika menjelang Ujian Nasional, Menghadapi bencana alam dan sebagainya.

       Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 dan peresmian Gedung serba guna MWC NU Tarik, MWC Tarik mengadakan rangkaian kegiatan berkaitan dengan peringatan Maulid Nabi, yaitu dengan agenda antara lain:

  1. Pelantikan Ranting NU se wilayah MWC Tarik
  2. Penyantunan Anak anak Yatim Piatu se wilayah kecamatan Tarik
  3. Ceramah Agama Bersama KH. Marzuki Mustamar

       Agenda acara tersebut juga ditampilkan pertunjukan Al-Banjari oleh IPNU – IPPNU kecamatan Tarik dan pertunjukan atraksi dari Pagar Nusa Tarik. Acara kemudian dilanjutkan dengan acara inti berupa Ceramah Agama (Mauidzoh) oleh KH. Marzuli Mustamar,

       Dalam ceramah atau mauidzohnya, KH. Marzuki Mustamar mengawalinya dengan mengajak para Jama’ah untuk melakukan istighosah dan Tahlil Bersama untuk meminta pertolongan pada Allah SWT untuk keselamatan para jama’ah, dan para keluarga, pendiri NU dan ustadz ustadzah dan lainnya. (baca juga artikel lain pada : Ceramah KH Marzuqi Mustamar tentang NU dan Wali 9)

Adapun video tentang Istighosah-Tahlil dan Doa Bersama yang dipimpin oleh KH. Marzuki Mustamar adalah sebagai berikut:

Jangan lupa Share dan Subscribe Youtubenya

       Acara Istighosah dan Tahlil Bersama tersebut berlangsung dengan khidmat yang kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama (Mauidzoh) oleh KH. Marzuki Mustamar dan diakhiri denga Do’a Bersama. (baca juga artikel lain pada : Difference Between Simple and Present Continuous Tense)

       Itulah postingan tentang kegiatan Istighosah, Tahlil, Ceramah Agama dan Doa Bersama KH Marzuki Mustamar  yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan Istighosah-Tahlil dan Doa Bersama KH. Marzuki Mustamar diatas dapat menambah ilmu, keimanan dan ketaqwaan kita. (baca juga artikel lain pada : Soal PAS Bahasa Indonesia Kelas 10 Semester 1)

Lihat juga artikel lain dalam video pada:

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[smartslider3 slider=2]