Gorengan Ujung Singkong Membawa Berkah

Gorengan Ujung Singkong Membawa Berkah

Gorengan Ujung Singkong Membawa Berkah

      Setiap kali menjual gorengan, sang penjual gorengan itu selalu menyisakan bagian ujung singkong yang dia jual. Dia sengaja tidak menyertakan ujung singkong dalam penjualannya kareana gorengan ujung singkong dia sediakan untuk diberikan kepada seorang bocah yang sering main di tempatnya berjualan gorengan. Bocah itu begitu senang setiap kali menerima pemberian penjual gorengan walau hanya sekedar gorengan ujung singkong. (Baca juga : Pergi Jauh Membawa Cinta)

      Waktu berganti dan tahun-tahun terus berlalu hingga lebih dari 20 tahun pejual gorengan itu menjalani usahanya, namun selam kurun waktu yang lama itu tidak membuat usahanya mengalami perubahan yang berarti, usahanya tetap begitu-begitu saja, gak nambah-nambah omzet penjualan maupun tempat usahanya.

Pada suatu hari datanglah seorang pria dengan mobil mewah berhenti di depan gerobak yang ditempati penjual gorengan, kemudian pria bermobil itu bertanya pada penjual gorengan yang mulai tua;

      “Ada gorengan ujung singkongnya Pak…?”

      Si tukang gorengan agak kaget dan heran karena ada orang yang mencari gorengan ujung singkong, apalagi yang bertanya adalah orang kaya seperti si pria tersebut. (Baca juga cerita lain dalam versi Bahasa Inggris pada : Your Mouth Your Tiger)

      Dengan agak tergagap-gagap penjual gorengan itu menjawab: “Mo… mo ….  mohon maaf, tidak ada Den.”

      “Saya kangen sama gorengan ujung singkongnya, Pak..,dulu waktu kecil, ketika ayah saya baru meninggal tidak ada yg biayai hidup saya. Teman-teman ngejek saya karena tidak bisa beli jajan” Jelas si pria.

      ” Waktu itu saya ingat, abang selalu memberi ‘buntut singkong’ goreng kepada saya setiap bermain di dekat gerobak abang,” lanjut pria muda itu.

      Si tukang gorengan bagai tersambar petir dan terperangah. Dia benar-benar tidak percaya bahwa pemuda perlente ini adalah bocah yg dulu sering main di dekat gerobaknya. (Baca juga cerita lain dalam versi Bahasa Inggris pada : The Legend of Kastoba Lake)

      “Yang saya berikan dulu kan cuma gorengan ujung singkong, dan itu sudah 20 tahun lalu… tapi kenapa Den bagus masih bisa mengingat saya?” tanya si penjual gorengan..

      “Pak, yang Bapak berikan dulu itu tidak sekedar memberi gorengan ujung singkong, tapi juga sudah memberikan kebahagiaan dan harapan buat saya Pak.”

      “Saya mungkin tidak bisa membalas budi baik Bapak pada saat itu, tapi ijinkan saya untuk saat ini bisa berbagi kebahagiaan dan mensyukuri atas nikmat dan anugerah yang telah Allah berikan pada saya”

      “Saya ingin memberangkatkan Bapak ke tanah suci bersama istri Bapak, Semoga Bapak dan istri berkenan dan tidak menolak niat baik saya yang tidak seberapa ini ” lanjut si pria muda itu. (Baca juga artikel lain pada : Soal Pilihan Ganda Perkembangbiakan Makhluk Hidup)

      Si tukang singkong goreng hampir tidak percaya, lidahnya “kaku”…tampak matanya berkaca-kaca…sambil bergumam dlm hati…

      “Ya Tuhan, inikah balasan dari bersedekah yang hanya berupa gorengan ujung singkong itu? Inikah yang dinamakan Gorengan Ujung Singkong Membawa Berkah itu?”

      Itulah postingan cerita tentang Gorengan Ujung Singkong Membawa Berkah yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga cerita tentang Gorengan Ujung Singkong Membawa Berkah diatas dapat membawa manfaat. (Baca juga artikel lain pada : Soal Matematika Tentang Peluang)

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[smartslider3 slider=2]