"> Ceramah Full Kocak Gus Miftah Agama dan Pancasila - Berbagi itu Indah

Ceramah Full Kocak Gus Miftah Agama dan Pancasila

Ceramah Full Kocak Gus Miftah Agama dan Pancasila

Ceramah Full Kocak Gus Miftah Agama dan Pancasila

Ceramah Full Kocak Gus Miftah Agama dan Pancasila

       Kyai Haji (KH) Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah (lahir di Lampung, 05 Agustus 1981; umur 38 tahun) adalah seorang ulama, da’i, dan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Beliau merupakan keturunan ke-9 Kiai Ageng Hasan Besari, pendiri Pesantren Tegalsari di Ponorogo. (Baca juga : Pengajian Umum Full Kocak KH Ali Murtadho)

       Gus Miftah merupakan da’i jebolan dari Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Yoyakarta oleh karena itu Gus Miftah juga dikenal sebagai ulama muda Nahdlatul ‘Ulama yang fokus berdakwah bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar pesantren. Namanya mulai diperbincangkan publik ketika video dirinya viral saat memberikan pengajian di salah satu kelab malam di Bali. 

       Penampilan Gus MIftah begitu fenomenal sehingga dimanapun dan kapanpun beliau memberikan ceramah agama atau Mauidloh atau tausyiah, selalu banyak dihadiri oleh para jamaah yang ingin secara langsung mendengar ceramahnya yang kental lelucon atau kocak namun tetap penuh makna. (Baca juga artikel lain pada : Berharap Kau Tersenyum Manis)

Video full ceramah Gus Miftah dapat anda lihat dibawah ini

Jangan lupa Share, Like dan Subscribe YouTube kami

       Salah satu bukti bahwa Gus Miftah banyak menyedot perhatian adalah ketika beliau menghadiri dan menjadi penceramah di Stadion Deltras Sidoarjo (GOR Sidoarjo) dalam acara yang diselanggarakan oleh gabungan BANSER, TNI dan POLRI yang bertajuk “Banser – TNI – POLRI Bersholawat”. 

       Kegiatan acara Banser – TNI – POLRI Bersholawat tersebut selain dihadiri oleh Bupati dan wakil Sidoarjo beserta jajarannya, Kapolresta Sidoarjo dan jajarannya, Komandan Kodim 0816 beserta jajarannya, juga dihadiri oleh puluhan ribu warga Nahdliyin dari wilayah Sidoarjo, Surabaya, Pasuruan, Mojokerto dan lain-lain. (Baca juga artikel lain pada : Filosofi Jawa Yang Diajarkan Oleh Sunan Kalijaga)

       Antusias jamaah dalam ribuan tersebut tidak surut walau sempat diguyur hujan. Mulai dari awal berupa rangkaian sholawat hingga akhir acara berupa do’a bersama, para jamaah tetap dalam kemeriahan dengan dihiasi oleh berbagai atribut bendera dalam berbagai ukuran.  

       Itulah postingan tentang Tausyiah Full Kocak Gus Miftah dengan tema Agama dan Pancasila yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat memperoleh ilmu dan amal dari video tentang hubungan antara agama dan Pancasila yang disampaikan oleh KH. Miftah Maulana Habiburrahman diatas. (Baca juga artikel lain pada : )

Lihat juga artikel lain dalam Video

[metaslider id=2694]

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *