Penebang Pohon yang Menjaga Rahasia

Penebang Pohon yang Menjaga Rahasia

Penebang Pohon yang Menjaga Rahasia

      Pada suatu ketika di sebuah desa dekat bantaran sungai, seorang penebang pohon yang sedang bekerja, menemukan timbunan koin emas. Menyadari bahwa istrinya adalah tukang ngobrol yang paling tidak bisa menjaga rahasia, dia mulai berfikir bagaimana cara terbaik untuk menjaga rahasia tentang timbunan koin emas tersebut. Dia akhirnya membuat rancangan persiapan dengan hati-hati, kemudian dia menjemput istrinya. (Baca juga : Pengusaha Kaya dan Tukang Becak)

      “Lihat! Lihat! Lihatlah sayangku!” Dia berteriak tiba-tiba, saat mereka melewati bagian bawah sebuah pohon, “ada ikan, ikan forel, sayangku, yang muncul diantara akar dari ranting pohon itu.” Lanjut penebang pohon pada istrinya seolah-olah dia baru melihatnya.

      Dalam keheranan Istrinya, penebang pohon mengambil ikan itu, yang sebenarnya dia sendiri yang telah menaruh di bawah pohon itu. Kemudian mereka pergi ke sungai dimana penebang pohon itu sering pergi memancing. Di sana, penebang pohon itu menarik kail pancingannya, dan menangkap seekor kelinci, yang juga telah dia taruh disana sebelumnya. Mereka berjalan lagi, dan dia kemudian berpura-pura terjatuh di atas timbunan koin-koin emas. Sang istri tentu saja terkejut telah menemukan begitu banyak koin emas.

      Dan ketika istrinya, meskipun dengan semua permohonan penebang pohon itu untuk tutup mulut akan semua peristiwa itu, mulai bercerita kepada teman-temannya, sang penebang pohon sudah siap untuk memecahkan masalah ini, dan penebang pohon itu bertanya kepada istrinya dikerumunan banyak orang.

      “Timbunan harta karun di hutan? Tepatnya kapan ini terjadi, sayang?” Tanya penebang pohon pada istrinya

      “Kamu masa lupa!” istrinya bersikeras. “Waktu itu waktu kita menemukan ikan forel yang muncul dari diantara akar pohon dan menangkap kelinci dari tepi sungai sungai!”

      Mendengar debat kecil antara suami istri penebang pohon itu, tentu saja teman-temanya menganggap bahwa apa yang telah diceritakan istri penebang pohon itu hanya bualan semata, dan mereka tidak percaya satu katapun tentang harta karun itu.

      Dengan begitu, tentang timbunan koin emas itu tetap terjaga rahasianya, Penebang Pohon yang Menjaga Rahasia  tentang koin emas itu.

      Itulah akhir cerita tentang Penebang Pohon yang Menjaga Rahasia. Semoga anda terhibur. (Baca juga artikel lain pada : Belajar dari Perjuangan Hidup Kupu-Kupu)

Related posts:

One Reply to “Penebang Pohon yang Menjaga Rahasia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *